Kelebihan Dan Kekurangan Chitika (Ppc)
Chitika ialah salah satu jadwal iklan pay per click yang memperlihatkan feedback tinggi untuk para publishernya. Perusahaan yang berbasis di India dan mempunyai kantor di Amerika ini menjadi alternative kedua selain Google Adsense. Banyak blogger-blogger senior yang memanfaatkan Chitika sebagai sarana untuk memonetisasi blog mereka. Chitika memang mempunyai beberapa keunggulan sehingga banyak blogger yang jatuh hati dengan perusahaan jadwal periklanan asal India ini.
Chitika merupakan sebuah perusahaan dengan jadwal iklan pay per click yang sudah terpercaya. Chitika sudah usang terlibat dalam jadwal iklan berbasis PPC. Chitika terbukti akurat dalam pembayaran, higienis dan tidak melaksanakan tindakan-tindakan manipulative yang merugikan pihak publisher. Dalam system perhitungan akumulasi per click nya Chitika hampir sama persisi dengan Adsense milik Google. Sobat tidak perlu kuatir akan dicurangi oleh Chitika terkait perhitungan jumlah klik yang terjadi pada iklan yang Sobat pasang di blog Sobat.
Seperti Adsense, Chitika juga mengatakan beberapa persyaratan bagi para calon publishernya untuk sanggup diterima menjadi publisher iklan PPC Chitika. Chitika mengharuskan blog yang didaftarkan sudah mempunyai pengunjung tidak kurang dari 100 orang per harinya. Jumlah pengunjung yang kurang dari 100 orang masih sanggup ditolelir dengan catatan pageview yang dihasilkan sanggup mencapai 3000 pageview per bulan. Makara kalau blog Sobat gres mendapat pengunjung 80 orang dalam seharinya, namun pageview-nya sanggup mencapai 3000 dalam satu bulan maka Sobat masih sanggup menjadi publisher Chitika.
Persyaratan menyerupai tersebut diatas terang masih tergolong sangat ringan jikalau dibandingkan dengan persyaratan yang dibebankan oleh Google Adsense terhadap para calon publishernya. Di Chitika kita tidak direpotkan dengan factor penggunaan TDL (Top Domain Level), sementara Google Adsense sangat memprioritaskan penggunaan TDL, sehingga banyak blog-blog yang sesungguhnya sudah cukup matang namun tetap tidak sanggup menjadi publisher Adsense karena terkendala problem sub domain. Chitika tidak menekankan poin domain blog, sanggup memakai subdomain dan juga top domain level. Jadi, buat kita yang memakai sub domain (blogspot) kita tidak perlu worry akan permasalahan ini.
Kembali ke title posting, apa sesungguhnya keistimewaan yang dimilki oleh Chitika, dan apa kekurangannya?
Chitika mempunyai jaringan periklanan yang sangat luas. Chitika ialah sebuah perusahaan periklanan yang sudah bereputasi. Chitika sudah sangat dikenal oleh banyak orang alasannya ialah reputasinya. Sobat sanggup menempatkan berabagai macam jenis iklan dari Chitika alasannya ialah jaringannya yang sangat luas. Chitika membayar Sobat dengan nilai per click yang cukup tinggi. Jika PPC lokal puratanya meraka membayar per click diantara 300-500 Rupiah, maka Chitika akan menghargai klik iklan dengan bayaran yang jauh lebih mahal. Metode pembayaran Chitika dilakukan melalui dua opsi pembayaran, yang pertama pembayaran via paypal, kemudian yang kedua dilakukan dengan cara pengiriman cek. Dalam hal ini bagi Sobat yang belum mempunyai rekening paypal karena tidak punya kartu kredit atau VVC untuk proses verifikasi, maka Sobat tidak perlu pusing. Cukup pilih metode pembayaran yang kedua, yaitu pembayaran lewat cek. Chitika tidak seketat Adsense dalam menerapkan syarat dan kebijakan berlaku. Di Adsense, akun Adsense Sobat sangat gampang dibanned dikala Sobat sedikit saja menyimpang dari jalur TOS Adsense. Chitika sedikit lebih longgar dan tolelir. Akun Chitika Sobat tetap akan kondusif selagi Sobat tidak beanar-benar menjauh dari hukum main yang ditetapkan Chitika.
Itulah beberapa kelebihan Chitika, sementara untuk sisi kekurangannya antara lain, Chitika membedakan harga per klik. Perbedaan harga per klik yang dimaksudkan disini ialah dari mana klik tersebut didapat. Jika klik tersebut berasal dari Amerika Serikat dan Kanada, maka harga per kliknya akan sangat tinggi. Sementara untuk klik yang dilakukan oleh pengunjung local dan beberapa Negara lain selain Amerika dan Kanada, maka harga kliknya menjadi lebih rendah. Amerika dan Kanada ialah dua Negara yang nilai kliknya dihargai paling tinggi. Kondisi ini tentunya tidak mendukung buat kita yang lebih banyak didominasi pengunjung blog ialah dari dalam Negeri. Namun, serendah apa pun nilai per kliknya ia tetap berada diatas harga per kllik PPC lokal.
Source from Duitline
Source from Duitline